Pj Gubernur Sumut Fatoni Buka Lomba Cipta Senam Kreasi dan Ajak Perwosi Dukung PON XXI. - WARTA GLOBAL SUMUT

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Pj Gubernur Sumut Fatoni Buka Lomba Cipta Senam Kreasi dan Ajak Perwosi Dukung PON XXI.

Selasa, 13 Agustus 2024


Medan, WARTAGLOBAL.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni, mengajak Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumut untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh-Sumut pada 8-20 September mendatang. Hal ini disampaikan Fatoni setelah membuka Lomba Cipta Senam Kreasi Perwosi Sumut di Marelan Square, Tanah Enam Ratus, Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (11/8/2024).


Fatoni menjelaskan bahwa tahun ini Sumut akan kembali menjadi tuan rumah PON XXI, yang merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia. Perhelatan ini akan mempertemukan atlet-atlet berbakat dari seluruh provinsi untuk bersaing dalam berbagai cabang olahraga.


"Ini adalah kali kedua bagi kita menjadi tuan rumah, setelah tahun 1953. Kali ini, kita diberi kepercayaan kembali, dan ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk turut serta menyukseskannya. Perwosi bisa berperan sebagai relawan atau setidaknya menjadi pendukung. Mari kita tunjukkan bahwa Sumut tangguh dan harmonis dalam keragaman," ujar Fatoni, yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK Sumut, Tyas Fatoni.


Menurut Fatoni, penyelenggaraan PON akan membawa dampak positif bagi pelaku UMKM dan bisnis lainnya di Sumut. Pertumbuhan ekonomi masyarakat diperkirakan akan meningkat karena kehadiran tamu-tamu dari 38 provinsi di Indonesia, yang terdiri dari lebih dari 15 ribu atlet, pelatih, dan ofisial.



"Mereka akan berbelanja, menginap di hotel, menikmati kuliner, dan destinasi wisata di Sumut. Oleh karena itu, kita semua harus berkolaborasi untuk meraih kesuksesan dalam penyelenggaraan dan prestasi," jelas Fatoni.


Terkait dengan Lomba Cipta Senam Kreasi, Fatoni menyambut baik acara ini sebagai sarana untuk terus berkreasi sekaligus menjaga kebugaran tubuh. "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jika kita sehat, kita pasti bisa berprestasi," tambahnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Perwosi Sumut, Jamilah Azis, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Selain itu, kegiatan ini menjadi wadah bagi wanita dan anak-anak yang menyukai olahraga untuk bersama-sama memasyarakatkan olahraga, sehingga tercipta kebiasaan berolahraga di masyarakat.


"Selain sebagai sarana kreativitas dan silaturahmi, melalui lomba cipta senam kreasi ini, kami berharap terciptanya generasi sehat menuju generasi emas Indonesia tahun 2045," jelasnya.


Lomba Cipta Senam Kreasi ini terdiri dari empat kategori, yaitu aerobik, zumba, dangdut, dan senam kolaborasi. Untuk lomba aerobik diikuti oleh 80 peserta, zumba dan dangdut masing-masing diikuti oleh 50 peserta, serta 50 grup ikut dalam senam kolaborasi.



"Kami berharap kegiatan seperti ini terus mendapatkan dukungan dari Pemprov Sumut agar semangat olahraga semakin tumbuh di kalangan masyarakat," tutupnya.


Acara ini juga dihadiri oleh Kadispora Sumut Baharudin Siagian, Kadis Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis, serta organisasi istri-istri Forkopimda Sumut, organisasi Senam Kota Medan dan Sumut, para pelajar, dan masyarakat Kota Medan.


Wr.G/*


KALI DIBACA